Cara Membuat Orang Tertawa Geli / Tersenyum Senang

Senyum dan tawa adalah sesuatu yang baik yang dilakukan oleh manusia selama tidak berlebihan dan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisinya. Tidak semua orang bisa membuat orang lain tertawa riang gembira, namun ada orang-orang yang memang tanpa melakukan sesuatu yang lucu pun orang sudah tertawa terkekeh-kekeh. Membuat orang lain senang tidak hanya berdampak baik bagi orang yang kita buat senang saja, namun juga bisa memberikan efek yang baik bagi diri kita sendiri.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain yang ada di sekitar kita tersenyum atau tertawa :
  1. Memberikan Senyum Manis
    Cukup dengan memberi senyuman yang manis saat bertemu dengan seseorang yang kita kenal dapat membuat orang tersebut membalas senyum kepada kita. Tetapi jangan hanya senyum saja, namun berikan sapaan yang baik dan bersahabat agar lebih mengakrabkan satu sama lain. senyum adalah ibadah, namun janganlah tersenyum secara berlebihan tidak pada tempatnya, karena dapat menciptakan penilaian buruk pada diri kita oleh orang lain.
  2. Berbicara dengan Baik dan Menyenangkan
    Ajaklah orang yang ingin kita buat senang berbincang-bincang seperti layaknya teman dekat kita. Sisipkan berbagai candaan yang bisa membuat komunikasi menjadi lebih hidup. Bahaslah topik-topik yang menarik bagi kedua belah pihak agar sama-sama bisa mengembangkan topik yang tadinya sempit menjadi melebar ke mana-mana. Jika sudah bisa menciptakan obrolan yang santai dan hangat biasanya lawan bicara kita akan berkomunikasi dengan kita sambil tersenyum dan sesekali tertawa.
  3. Melakukan Sesuatu yang Menarik
    Jika kita sudah akrab dengan seseorang maka kita bisa membuatnya tertawa terbahak-bahak atau minimal tersenyum jika kita menceritakan sesuatu yang lucu, melakukan sesuatu yang kocak, melemparkan lelucon konyol, melakukan keisengan-keisengan yang masih dalam batas toleransi, dan lain sebagainya. Mungkin akan agak sedikit sulit untuk membuat orang yang sedang bad mood untuk tertawa, sehingga butuh kerja ekstra keras untuk bisa menghilangkan mood buruknya itu.
  4. Memberikan Sesuatu yang Baik
    Orang yang waras akan merasa senang jika diberikan sesuatu yang baik bagi dirinya jika diberikan dengan cara yang baik. Kita pun akan merasa senang jika ada teman yang membagi-bagikan coklat gratis, mendapat bonus tambahan ketika membeli sesuatu, diberikan oleh-oleh sama teman sekantor yang habis pulang kampung, dan lain-lain. Selain materi pun kita juga bisa memberikan bantuan kepada orang lain yang sedang membutuhkannya untuk membuat orang tersebut merasa senang.

0 Komentar:

Posting Komentar